Google search engine
HomeDinamikaPj. Sekda Usman Asshiddiqi Qohara Buka Seleksi Kreativitas Wirausaha Pemuda Provinsi Banten...

Pj. Sekda Usman Asshiddiqi Qohara Buka Seleksi Kreativitas Wirausaha Pemuda Provinsi Banten 2024

Reportase : Bayu Sukma Kelana.
Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

KOTA SERANG | Kabarexpose.com

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara membuka Seleksi Kreativitas Wirausaha Muda Tahun 2024 Provinsi Banten di Hotel Le Dian Kota Serang, Jl Jenderal Sudirman No. 88 Kota Serang. Program untuk menumbuhkan jiwa kewiraan di kalangan pemuda.

“Provinsi Banten memiliki potensi yang luar biasa. Tidak hanya potensi sumber daya alam tapi juga sumber daya manusia. Tinggal kita memperkuatnya,” ucapnya.

Dikatakan, pemuda – pemuda Banten memiliki potensi, kreativitas mereka dibutuhkan oleh masyarakat dengan berbagai kewirausahaan. Peluang untuk memperkuat kapasitas bagi pemuda cukup tinggi.

Masih menurut Usman, bukan kemampuan yang membatasi kita tapi karena kita membatasi diri kita. “Kita harus mengeksplor berpikir kreatif, beraksi kreatif,” ucapnya.

Menurutnya, forum itu untuk meningkatkan produktivitas dan prestasi pemuda, tumbuhnya jiwa wirausaha di kalangan pemuda. Memperkuat pemuda agar menjadi pemuda yang luar biasa.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani Seleksi Kreativitas Wirausaha Muda Provinsi Banten Tahun 2024 termasuk rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Pemuda Tahun 2024.

Dikatakan, kegiatan itu untuk memilih atau menyeleksi wirausaha muda hingga mandiri yang turut mengurangi pengangguran. “Dari 146 pemuda yang mengajukan lomba, terpilih 50 orang dari berbagai usaha untuk usia 16 – 30 tahun,” ungkap Oni.

Pemenang, lanjutnya, mendapatkan hadiah uang pembinaan dan kesempatan pamerkan produk usahanya pada Hari Sumpah Pemuda. Para peserta juga berkesempatan temu bisnis dengan sesama wirausaha dan meningkatkan kualitas produknya.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments