Google search engine
HomeSosokKasie.Ekbang Kelurahan Kota Sari Fokus Tugas Baru

Kasie.Ekbang Kelurahan Kota Sari Fokus Tugas Baru

Reportase : Ansori

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

CILEGON | Kabarexpose.com

Kasie Ekbang Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, Akhmad Habibi, SIP, selama menjadi ASN selalu bekerja di lapangan dalam mengelola persampahan atau limbah rumah tangga. Habibi sangat gigih dan pantang menyerah dalam bertugas sebelum menjabat sebagai Kasie.Ekbang pada Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Habibi bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Cilegon. Habibi menyatakan, ketika seseorang yang terbiasa bekerja di lapangan dan,berinteraksi dengan khalayak,memecahkan problemantika secara real serta melakukan study empiris di masyarakat terkait sampah.

“Ternyata dampaknya adalah sangat menyenangkan dan membuat fresh daya pikir dan daya jelajah,” ujar Habibi, ketika dikonfirmasi di.ruang kerjanya, pada Senin (21/10/2024).

Menurut ia, atasannya selama bertugas di DLH Kota Cilegon menganggap ASN yang ditugaskan di lapangan dan dapat mengatasi pekerjaannya dengan baik, tulus dan tuntas selalu menganggap sebagai aset ASN yang dibina dan diproyeksikan ke depan.

Habibi menambahkan, ada pengalaman unik dan menarik manakala ia diterjunkan untuk mengatasi tumpukan sampah yang mengganggu dan mendapatkan complain dari pengguna jalan,yakni tumpukan sampah bercecer di trotoar dan gundukan sampah yang menggunung di depan matahari lama Jl. Bojonegara specifiknya di lingkungan gudang kel.Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Akhirnya Habibi dan rekan melakukan sidak dan ternyata akibat warga sekitar membuang sampah sembarangan Sehingga Habibi dan rekannya membuat jadwal monitoring 24 Jam dibagi tiga group masing-masing di shift dengan pershiftnya 8 jam.

Hingga pada sekitar jam 24.00 WIB, datanglah laki-laki paruh baya membawa sampah dari rumahnya yang sudah di dalam plastik. Ketika ditegur oleh pefugas DLH Kota Cilegon yang tengah jadwal shift kerja di area tersebut, namun diluar dugaan pak tua ini menjawab ini sudah biasa warga membuang sampah. Nanti juga ada petugas kebersihan pagi hari yang mengambilnya.

Akan tetapi, lanjut Habibi, petugas DLH Kota Cilegon tersebut terdiam dan menunggu pak tua ini balik ke rumahnya. Langkah cerdik dan sigap, ternyata petugas DLH ini mengikuti dari belakang. Dimana rumah orang tua paruh baya ini lokasinya. Hingga akhirnya sampah yang dibuang bapak paruh baya ini dibawa oleh pegugas ini ke lokasi rumah orang tua teraebut dan disimpan di depan rumahnya.

Esok paginya bapak paruh baya ini kaget. Ada sampah di depan rumahnya. Padahal sampah itu dari rumahnya yang dibuang sembarangan dikembalikan lagi oleh petugas. Dengan pendekatan persuasif dan kekeluargaan. Akhirnya, pak tua ini sadar akan kekhilafannya dan meminta ma’af pada petugas DLH Kota Cilegon.

“Pada akhirnya, saya ditugaskan oleh pimpinan di Kelurahan Kota Sari dan siap fokus pada tugas barunya dan siap membentuk tim work yang solid di Kelurahan Kota Sari. Dari Lurah, Sekretaris Lurah, Kasie dan pelaksana dalam mensukseskan program kerja serta target pencapaian kinerja yang lebih baik dan maju ke depannya,” Imbuh Habibi.

Di akhir pembicaraan Habibi berharap semoga tugas barunya ini adalah amanah dan panggilan tugas serta pada lembaga dan pers dapat berkolaborasi yang harmonis sesuai tupoksinya masing-masing.

Sementara Itu, Lurah Kota Sari siap mensuport dan memback-up jajaran ASN dan Non ASN dibawahnya dalam rangka kebersamaan dan peningkatan pelayanan di masyarakat. “Pemerintah Kelurahan adalah Miniatur Pemkot Cilegon. Tentunya baik atau buruknya kinerja kelurahan adalah imbasnya pada Pemkot Cilego,” beber Lurah Kota Sari

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments