Google search engine
HomePolitikPolitik Praktis dan Dedikasi, Perjalanan Rika Kartika Sari untuk Banten

Politik Praktis dan Dedikasi, Perjalanan Rika Kartika Sari untuk Banten

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

PANDEGLANG | Kabarexpose.com —

Rika Kartika Sari, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Nasdem, menyatakan, motivasinya terjun ke dunia politik praktis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempromosikan daerah asalnya yakni Kabupaten Pandeglang.

Dalam wawancara eksklusif bersama Reporter, Yuyi Rohmatunisa, pada Sabtu (12/10/2024), Rika menjelaskan, kendati ayahnya seorang politisi, ia tidak pernah diarahkan untuk mengikuti jejaknya.

“Awalnya, saya ingin membantu orang melalui bidang ilmu Psikologi. Namun, saya menyadari bahwa untuk membuat daerah saya dikenal, saya perlu mengambil peran dalam kancah politik,” ujarnya. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berimbas pada peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Rika menjelaskan, tantangan yang dihadapi BUMD di Banten, yang menurutnya belum berfungsi secara optimal. Ia menyebutkan bahwa masalah di dalam BUMD harus diawasi dengan ketat agar tidak menghambat potensi daerah. “Pengawasan dari Komisi 3 sangat penting agar fungsi BUMD sesuai dengan amanat undang-undang,” tambahnya.

Selain itu, Rika bertekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapilnya, Kabupaten Pandeglang, melalui program anggaran dan pokok-pokok pikiran (Pokir) yang akan diintegrasikan ke dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Ia berharap bahwa program-program tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

“Dari 16 hingga 20 Oktober 2024, kami akan melakukan reses untuk menampung aspirasi masyarakat. Ini adalah kesempatan untuk memastikan suara masyarakat didengar dan diakomodasi dalam program tahun depan,” tutup Rika.

Dengan semangat dan dedikasi, Rika Kartika Sari berkomitmen untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat Banten dan menjadikan daerahnya lebih dikenal di peta nasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments