Google search engine
HomeDinamikaKB PII Kota Serang Adakan Audiensi dengan Pemkot

KB PII Kota Serang Adakan Audiensi dengan Pemkot

Pemimpin Redaksi : Hairuzamsn

Kota Serang | Kabarexpose.com

Pemerintah Kota Serang melalui Bagian Prokopim Setda Kota Serang, menerima audiensi dari Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kota Serang. Kegiatan itu bertempat di ruang kerja Staf Ahli Wali Kota Serang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang yang diwakili Sekretaris Dinas, pada Senib (7/10/24).

Dalam Kesempatan itu, KBPII Kota Serang bersilaturahim dengan Pemerintah Kota Serang. Karena KBPII Kota Serang baru dilantik pada 30 Agustus 2024 “Alhamdulillah, KBPII Kota Serang sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Serang,”  ujar Ketua Umum KBPII Kota Serang, Samsul Ma’arif, kepada awak media.

Menurut Samsul, maksud dan tujuan audensi ini adalah audensi dengan Pemkot Serang terkait eksistensi KBPII sebagai Ormas keagamaan yang sudah terdaftar dan diakui oleh Pemkot Serang melalui Kesbangpol Kota Serang.

Ketua Umum KB PII Kota Serang, Samsul, mengatakan, KB PII adalah organisasi yang terdiri dari perkumpulan alumni dan aktivis pelajar Islam Indonesia.

Sehjak berdiri pada 23 Maret 1998, kata Samsul, KB PII sudah 26 tahun berkiprah serta ikut andil dalam membina pelajar Islam yang bersekolah di tingkat SMP dan SMA dan perguruan tinggi.

“Pembinaan para pelajar Islam meliputi Pelatihan kepemimpinan management dan leadership kepemimpinan bagi pelajar Islam tingkat SMP/MTs dan Pesantren Kilat Ramadhan bagi pelajar Islam di SMP/MTs,” kata Samsul

Sejak dilantik kepengurusan baru KB PII Kota Serang pada 30 Agustus 2024, lanjut Samsul, KB PII memiliki tugas pokok utama dalam pembinaan mental spiritual dan kepemimpinan pelajar Islam di Kota Serang.

“Pasca dilantik KB PII Kota Serang dan 23 September legal formal dari Kesbangpol Kota Serang telah didapat. Kami hari ini melakukan audiensi untuk penguatan dan sinergi untuk melaksanakan program kami kedepan,” ungkapnya

Ia berharap segala jenis dan macam program yang nantinya bisa disinergikan dengan Pemkot Serang berjalan dengan lancar dan saling kolaboratif.

“Ke depan untuk menyambut liburan semester, kami bersama Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Serang akan mengadakan Maprata basic training, tingkat Kota Serang sebelum ke tingkat provinsi. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pelajar SMP/Mts Se Kota Serang,” ucap Sekretaris KBPII Kota Serang. (Ody Mahdodi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments