Google search engine
HomeDinamika200 Anggota RAPI Kota Cilegon Ikuti Bimbingan Organisasi

200 Anggota RAPI Kota Cilegon Ikuti Bimbingan Organisasi

Reportase : Babay Suiah.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

CILEGON | Kabarexpose.com

Sebanyak 200 anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Cilegon, Banten, mengukuti bimbingan Organisasi. Kegiatan itu bertempat di Aula Kecamatan Cibeber pada Minggu (29/9/2024).

Ketua Panitia, H.Mahfud mengatakan, tujuan kegiatan bimbingan RAPI Kota Cilegon yaitu untuk meningkatkan silaturahmi dan menertibkan administrasi bagi anggota baru yang belum punya kode kolsen. Karena ini penting bagi anggota RAPI yang baru.

Untuk kolsen akun resmi wilayah Kota Cilegon 30,01 dan untuk dokumentasi segala kegiatan RAPI Cilegon Frekuensi kerja 243,420 Mhz, duplr- 2200 Mhz tone 67,0, ini adalah kode resmi untuk acara kegiatan.

“Program kerja RAPI Cilegon adalah  untuk membantu informasi masyarakat. Apabila ada gangguan mati listrik RAPI bisa berjalan menginformasikan melalui udara menggunakan cas Aki dan membantu Baksos. Apabila terjadi bencana alam,” tegas H. Mahfud.

Menurut ia, kegiatan bimbingan organisasi RAPI ni dibuka oleh Camat Cibeber, Sophan, sekaligus memberikan suport terhadap peserta RAPI yang ikut bimbingan organisasi RAPI.

Ketua RAPI Kota Cilegon, H. Iing, kepada awak media, mengungkapkan, tujuan kegiatan pembinaan organisasi ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan SDM anggota RAPI dalam menggunakan frekuensi RAPI sesuai dengan kolsen yang sudah ditentukan oleh Kominfo dan RAPI Provinsi Banten.

“Adapun untuk anggota baru yang ingin pembuatan kolsen admitrasinya hanya Rp.500 ribu dan berlaku kolsen sampai 5 tahun,” ujarnya.

“Kamu berharap bagi peserta yang mengikuti bimbingan organisasi RAPI yang ada di Kota Cilegon, agar lebih ditingkatkan lagi untuk koordinasi sesama anggota RAPI. Hal ini supaya SDM RAPI Kota Cilegon lebih naju di era informasi yang serba digital,” ungkap Iing.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments