Google search engine
HomePolitikLebak Dimata Sanuji Pentamarta, Strategi Pembangunan Berbasis SDA

Lebak Dimata Sanuji Pentamarta, Strategi Pembangunan Berbasis SDA

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin RedaksiĀ  : Hairuzaman

Pengantar Redaksi

Kabupaten Lebak, Banten, kini tengah “menggeliat”. Secara empirik, Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup berlimpah menjadi salah satu fokus Calon Bupati Lebak, Sanuji Pentamarta, yang juga mantan Wakil Wali Kota Cilegon ini. Terkait dengan itu, Reporter Kabarexpose.com, Yuyi Rohmatunisa, melakukan wawancara eksklusif dengan Calon Bupati Lebak, Sanuji Pentamarta,Ā  pada Minggu (29/9/2024). Berikut ini petikan hasil wawancara tersebut

LEBAK | Kabarexpose.com-

Dalam wawancara eksklusif pada Minggu (29/09/2024) bersama Sanuji Pentamarta, Calon Bupati Lebak yang diusung Partai PKS, Gerindra, PSI, Garuda dan Partai Umat, untuk memimpin Kabupaten Lebak, memaparkan visi dan misinya yang fokus pada program “Bersih, Sinergi, Adil dan Religis” (Bersinar). Ia menegaskan, pentingnya pemerintahan yang transparan, akuntabel dan responsif, serta perbaikan ekonomi untuk meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

Menurut Sanuji, prioritas utamanya meliputi lima aspek pelayanan dasar: kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, pemukiman dan ketertiban masyarakat. ā€œKami akan mengembangkan infrastruktur, termasuk jalan, internet dan fasilitas pendidikan untuk mendukung masyarakat,ā€ ujarnya.

Ia juga menyoroti potensi investasi di Lebak, terutama di sektor pertambangan dan perkebunan. “Lebak memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, termasuk emas, batu bara dan berbagai komoditas perkebunan. Kami ingin menarik investor dengan memberikan kemudahan perizinan dan insentif yang menarik,” tambahnya.

Sanuji menjelaskan, investasi harus dilakukan dengan mempertimbangkan lingkungan dan kearifan lokal. “Kami ingin memastikan bahwa investasi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan tetap menjaga kelestarian lingkungan,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengajak semua pihak untuk bersinergi demi kemajuan Kabupaten Lebak. “Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus bekerja sama. Dengan pendekatan yang tepat, kita bisa mencapai win-win solution bagi semua pihak,” tutupnya.

Dengan berbagai program unggulan dan visi yang jelas, Sanuji Pentamarta, merasa optimis untuk mengubah wajah Kabupaten Lebak menjadi lebih baik. “Coblos nomor 3 untuk masa depan Lebak yang lebih bersinar,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments