Google search engine
HomePemerintahanTransparansi dan Partisipasi, Strategi Badan Kesbangpol Dalam Pilkada Banten

Transparansi dan Partisipasi, Strategi Badan Kesbangpol Dalam Pilkada Banten

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

SERANG — KABAREXPOSE.COM| 

Dalam wawancara bersama wartawan Yuyi Rohmatunisa, pada, Selasa (24/09/2024), di Aston Hotel. H. Holil Badawi, S.Ag, M.M, Kepala Bidang Fasilitasi Pembinaan Politik Badan Kesbangpol Provinsi Banten, menegaskan, kesiapan anggaran untuk mendukung kegiatan Pilkada di Kabupaten, Kota, dan Provinsi. Ia mengungkapkan, jika anggaran dari Badan Kesbangpol tidak terealisasi, maka pelaksanaan kegiatan KPU dan Bawaslu terancam terganggu.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, Badan Kesbangpol telah melakukan sosialisasi di kalangan masyarakat yang termarjinalkan, dengan data yang diperoleh dari KPU. “Kami ingin memastikan setiap warga Banten datang ke TPS untuk memilih,” jelas Holil.

Badan Kesbangpol juga bertugas memberikan anggaran, sementara transparansi anggaran ada di KPU dan laporan akan diawasi oleh BPK setelah kegiatan selesai. Dalam hal pengawasan, Bawaslu menjadi pihak yang bertanggung jawab atas laporan dan tindakan terkait pelaksanaan pemilu.

Untuk APBD 2024, komposisi anggaran yang diusulkan mencapai total Rp. 639.132.722.000,00, dengan rincian anggaran untuk KPUD sebesar Rp. 499.179.264.000,00 dan Bawaslu sebesar Rp. 100.999.948.000,00. Holil berharap, pesta demokrasi ini dapat menghadirkan pemimpin yang mampu mendorong pembangunan daerah. Karena setiap suara sangat berarti bagi masa depan Banten.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments