Google search engine
HomeReligiMusholla Al-Ikhlas Lingkungan Rau Timur Gelar Maulid Nabi

Musholla Al-Ikhlas Lingkungan Rau Timur Gelar Maulid Nabi

Reportase : Ilham Nurdiansyah Putra.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

Kota Serang – Kabarexpose.com |

Masyarakat Rau Timur RT.02/RW.18 lingkungan kedoya 1 dan 2 antusias menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446.H/2024 M. Acara diselenggarakan di Musolla Al-Ikhlas lingkungan Kedoya 2, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, pada Rabu (25/9/2024)

Beragam aktivitas atau kegiatan keagamaan menjadi salah satu moment yang wajib ada pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Salah satunya yang terkenal di Kotq Serang adalah tradisi panjang mulud.

“Panjang mulud merupakan tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berupa hiasan telur, hiasan panjang dengan berbagai pernak-perniknya. Kemudian di dalamnya terdapat nasi dan lauk-pauk yang dalam tradisi tersebut ada pembacaan dzikirnya dan doa,” ujar Ketua Panitia, Fahmi Karomi.

Fahmi mewakili masyarakat lingkungan Kedoya 1 dan 2, sekaligus Ketua Panitia menjelaskan, bahkan dalam pelaksanaannya untuk mengambil panjang mulud ke rumah-rumah warga yang sudah siap menyerahkan sedekahnya untuk dibawa ke Musholla Al-Ikhlas sambil diiringi alat musik rebana, hadaroh terbang gede dan sejenisnya yang merupakan kesenian khas warga setempat,” tukasnya.

“Saya berharap untuk wilayah atau pun warga RT.02 Rw.18 bisa lebih antusias dengan keagaman ini,bisa lebih memikirkan untuk berjalan nya acara maulid ini dan lebih meriah,” ucap Jana, Wakil Ketua Panitia.

“Alhamdulillah warga begitu antusias dengan ada nya maulid nabi muhammad SAW,selalu kompak bahkan di setiap acara apapun,terimakasih juga kepada jajaran panitia dan sesepuh yang selalu mendorong ketua RT dan panitianya dengan melaksanakan acara maulid nabi muhammad SAW.tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments