Google search engine
HomePolitikCalon Gubernur Banten, Andra Soni Adakan Konsolidasi di Hotel Mutiara Lebak

Calon Gubernur Banten, Andra Soni Adakan Konsolidasi di Hotel Mutiara Lebak

Reportase : Cecep Efendi.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

LEBAK – Kanarexpose.com |

Calon Gubernur Banten menggelar rapat konsolidasi dengan partai koalisi Banten bersatu di Aula Hotel Mutiara, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak, Banten, pada Rabu (18/9/2024).

Andra Soni, politisi dari Partai Gerindra yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten, ini siap berkompetisi di ajang Pemilukada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Dikatakan, dirinya siap memimpin Banten, dengan visi dan misinya, dan berencana akan membangun Banten di segala sektor.

“Melihat potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang terkandung di daerah Banten ini, sangat memungkinkan Provinsi Banten untuk maju,” katanya.

“Tinggal kita bina Sumber Daya Manusia (SDM)-nya agar bisa menggali dan memanfaatkan dari SDA-nya itu sendiri,” imbuhnya.

Contohnya, lanjut dia, kekayaan alam yang ada di daerah Kabupaten Lebak, kalau dikelola secara baik dan benar akan meningkatkan salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang ekonomi.

“IPM Lebak ini kan masih dibawah 3 Kabupaten dan 4 kota lainnya yang ada di Provinsi Banten. Karena itu, saya akan berusaha menyettarakan IPM Lebak dengan kota dan kabupaten lainnya,” terangnya.

Selain indikator ekonomi, ada 3 indikator lainnya yang harus menjadi perhatian khususnya.

“Selain ekonomi tadi, indikator lainnya juga butuh perhatian khusus dari pemerintah, seperti, kesehatan dan pendidikan,” tegasnya.

“Jika saya menang jadi Gubernur nanti, saya akan menggratiskan sekolah selama 3 tahun untuk tingkat SMK, SMA dan MTs, agar masyarakat mengenyang masa pendidikan sesuai dengan kesetaraannya Sehingga mempunyai daya saing yang tinggi,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments