Google search engine
HomeDinamika440 DKM  Ikuti Sosialisasi ZIS dan UPZ Masjid Se-Kota Cilegon

440 DKM  Ikuti Sosialisasi ZIS dan UPZ Masjid Se-Kota Cilegon

Reportase : Babay Suiah

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

CILEGON – Kqbarexpose.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon, Banten, mengadakan sosialisasi Zakat Infak Shodaqoh (ZIS) dan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang di ikuti oleh DKM Masjid se-Kota Cilegon, bertempat di Hotel Green Moutel Cilegon pada Senin (16/9/2024)

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, didampingi oleh Ketua BAZNAS Kota Cilegon, H. Taufik dan dihadiri 440 DKM Se-kota Cilegon .

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon, H. Taufik kepada awak media, menyatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ZIS dan UPZ DKM Masjid se-Kota Cilegon ini adalah untuk memperkuat teknik membuat RKT (Rencana Kerja Tahunan) DKM.dan teknik lmembuat legalitas hukum DKM, pendirian legalitas Masjid dan legalitas SK DKM untuk pemungutan zakat infak shodaqoh dan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ)  Masjid. “Apabila legalitas hukumnya sudah di tempuh pengurus DKM Masjid sudah bisa untuk pengumpulan ZIS dan UPZ,” tegas Taufik.

Menurut Taufik, BAZNAS Oota Cilegon sesuai UU Nomor 8 Tahun 2001 Tenrang Keputusan Presiden RI, tugas fungsi BAZNAS untuk menghimpun dan menyalurkan zakat infak shodaqoh nasional .

ia menambahkan, untuk BAZNAS Kota Cilegon yang baru menghimpun zakat infak shodaqoh (ZIS) di tahun 2024 berjumlah sekitar Rp.8:5 miliar dan baru 63 persen. “Kami menargetkan tahun 2024 sebesar Rp.14 miliar untuk mengumpulkan zakat infak shodaqoh (ZIS),” ungkap Taufik.

Ketua DKM Masjid Semampir, TB. Romli mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan adanya sosialisasi ZIS dan UPZ masjid se-Kota Cilegon yang di selenggarakan oleh BAZNAS Kota Cilegon.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian memberikan suport untuk pengurusan DKM Masjid se-Kota Cilegon.

Kabag Kesra Pemkot Cilegon, H. Rahmatulloh menuturkan, program Walikota Cilegon untuk bantuan dana hibah masjid sebanyak Rp.20 juta per masjid yang yang ada di Kota Cilegon.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments