Google search engine
HomeDemokrasiRakor Pra Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP di Kota Cilegon

Rakor Pra Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP di Kota Cilegon

Reportase : Babay Suiah.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

CILEGON – Kabarexpose.com |

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, mengadakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan Pra Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2024.

Rapat ini dilaksanakan sebagai langkah penting untuk memastikan akurasi dan validitas daftar pemilih yang akan digunakan pada Pilkada mendatang. Legiatan itu bertempat di Hotel Aston Kota Cilegon, pada Selasa (10/9/2024)

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh PPK se-Kota Cilegon, perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta unsur-unsur terkait lainnya. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai aspek terkait perbaikan dan penyempurnaan daftar pemilih sementara, termasuk pencermatan data, verifikasi, dan validasi pemilih yang telah dilakukan di tingkat kecamatan.

Perwakilan KPU Banten yang hadir dalam rapat ini juga menekankan pentingnya koordinasi antar lembaga untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas. “Sinergi antara PPK, KPU, dan Bawaslu, sangat penting dalam memastikan bahwa DPSHP yang akan ditetapkan benar-benar mencerminkan data pemilih yang akurat dan terkini,” ujar Cecep dari KPU Kota Cilegon.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan penegasan kembali jadwal dan mekanisme pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP di tingkat kecamatan. Semua pihak yang terlibat diharapkan dapat bekerja sama secara maksimal untuk menyukseskan tahapan ini. Sehingga daftar pemilih yang akan digunakan pada Pilkada Banten dan Cilegon 2024, benar-benar valid dan sesuai dengan data lapangan.

Menurut Cecep, dengan terlaksananya rapat ini, diharapkan persiapan menuju pemilihan umum di Provinsi Banten dan Kota Cilegon dapat berjalan dengan baik, transparan, dan demokratis, serta menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments