Google search engine
HomeEkonomiSiapkan Entrepreneur Baru, Korem 064/MY Dan Disnaker Gelar Pelatihan Sablon*

Siapkan Entrepreneur Baru, Korem 064/MY Dan Disnaker Gelar Pelatihan Sablon*

Reportase : Maman Suherman.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

Kota Serang – Kabarexpose.com |

Korem 064/MY bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten, menggelar pelatihan wirausaha sablon manual yang diikuti oleh 20 peserta di Aula Makorem 064/MY, Kota Serang,.Selasa (3/9/2024)

Diketahui pelatihan sablon manual dilakukan untuk menekan angka pengangguran di Banten. Pelatihan ini dilaksanakan dari 2 – 3 Agustus 2024.

Utusan Sekdisnaker Provinsi Banten, Awaludin sekaligus Instruktur mengatakan, dengan kerjasama yang sekarang sudah terjalin antara Korem 064/MY dengan Disnaker Provinsi Banten, kedepan bisa mencetak tenaga- tenaga kerja terampil dan mandiri yang mampu membuka wirausaha sendiri yang akhirnya dapat menopang perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“ketrampilan sablon memang sangat berpotensi menciptakan peluang usaha. Karena sangat aplikatif dan bisa dikembangkan dimana saja” ungkapnya

Komandan Korem 064/MY, Brigjen TNI Fierman menyatakan, pelatihan selama dua hari ini adalah awal agar bisa mengasilkan income yang lebih baik

“Sekarang adik adik ini udah bisa nyablon sekarang tinggal belajar kemampuan mendesain jadi bisa semua itu lebih bagus” kata Danrem

Danrem berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan keterampilan bagi peserta pelatihan “mudah mudahan bermanfaat” katanya

Peserta pelatihan mengungkapkan, pelatihan yang diikutinya sangat bermanfaat. Menurutnya pelatihan tersebut memberikan banyak pengalaman baginya.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan banyak pengalaman, terutama tata cara teknik sablon yang baik dan benar. Kendati awalnya rumit, tapi setelahnya berjalan lancar dan mudah,” tuturnya.

Ia menambahkan, selama pelatihan dirinya mendapat motivasi dari pelatih untuk terus belajar. Sehingga hal tersebut menjadi motivasi baginya.

“Saya dapat banyak motivasi, semoga usai pelatihan saya bisa memulai usaha sablon kecil-kecilan di rumah ya,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments