Google search engine
HomeKesehatanKPU dan RSUD Banten Berhasil Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Dengan Lancar

KPU dan RSUD Banten Berhasil Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Dengan Lancar

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

SERANG — KABAREXPOSE.COM |

Direktur Utama RSUD Banten, dr. Danang Hamsyah Nugroho, M.Kes, menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Bapak Andra Soni, SM, M.AP dan Dr. H. Raden Achmad Dimayati Natakusumah, MH, M.Si. yang berlangsung tanpa kendala berarti.

Dalam wawancara eksklusif kepada wartawan Yuyi Rohmatunisa, pada Minggu, (1/09/2024) di Gedung Garuda RSUD Banten, dr. Danang menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur pemeriksaan dari seluruh 17 pasangan calon (Paslon) berlangsung aman dan lancar. “Kami berterima kasih atas apresiasi terhadap pelayanan kami yang dinilai baik, canggih dan mudah. Kami berharap pemeriksaan ini sukses dan sesuai harapan.” kilahnya.

Dikatakan, sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Nomor 359/PL.02-SD tanggal 29 Agustus 2024, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Calon diminta hadir 15 menit sebelumnya dan menjalani rangkaian pemeriksaan yang mencakup kesehatan jasmani, rohani, serta tes narkoba.

Menurut Danang, RSUD Banten juga menginformasikan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan untuk enam KPU daerah: KPU Kabupaten Serang, KPU Kota Serang, KPU Kabupaten Lebak, KPU Kabupaten Pandeglang, KPU Kota Cilegon, dan KPU Provinsi Banten. Pemeriksaan dijadwalkan pada 28-31 Agustus dan 1 September 2024, dengan persiapan khusus yang meliputi puasa, penghapusan lensa kontak, dan persyaratan lain bagi calon perempuan.

“Calon diharapkan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, termasuk hadir tepat waktu dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan untuk memastikan pemeriksaan berjalan dengan lancar,” tambah Danang.

Ia menambahkan, tempat pemeriksaan dan alur kegiatan telah diatur untuk memastikan kelancaran proses. Setelah pemeriksaan, calon dapat melakukan konferensi pers di lobby Garuda jika diperlukan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments