Google search engine
HomeDemokrasiSemarak Pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Banten Pastikan Pengawasan Secara Komprehensif

Semarak Pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Banten Pastikan Pengawasan Secara Komprehensif

Reportase : Bayu Sukma Kelana

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

Pengantar Redaksi.

Menjelang Pilkada Serentak, Bawaslu Provinsi Banten berjanji akan melakukan pengawasan secara komprehensif. Mulai dari level desa/kelurahan hingga di lokasi bilik suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bawaslu Banten ingin memastikan pelaksanaan Pilkada berlangsung sesuai regulasi dan demi penegakan hukum serta lebih berintegritas. Terkait itu, Bayu Sukma Kelana, melakukan reportase dengan mewawancarai Ketua Bawaslu Republik Indonesia. Dibawah ini adalah petikan wawancaranya.

SERANG, —KABAREXPOSE.COM  |

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, mengadakan acara besar bertajuk “Semarak Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024” di Alun-Alun Kota Serang, pada Sabtu (31/8/2024). Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan dan menyongsong pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 dengan tema “Pengawasan Berintegritas Demokrasi Berkualitas.”

Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ali Faisal, SH, MH ME, dalam sambutannya mengungkapkan, acara ini adalah bagian dari upaya Bawaslu Banten untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan transparan dan berkualitas

Ia menyatakan, pendaftaran bakal calon untuk posisi Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten, telah selesai dan semua bakal calon telah terdaftar secara resmi.

Ali Faisal menegaskan, Bawaslu Provinsi Banten akan melakukan pengawasan secara komprehensif. Mulai dari tingkat desa hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bawaslu Provinsi Banten sudah siap untuk melaksanakan pengawasan Pilkada 2024. Kami berkomitmen untuk menegakkan hukum Pemilu dengan integritas,” katanya.

Ali Faisal juga berharap agar seluruh pihak diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas pengawasan. Acara ini diakhiri dengan sambutan dari Ketua Bawaslu RI, yang memberikan arahan dan bimbingan kepada para peserta. Ali Faisal mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak dan meminta maaf jika ada kekurangan dalam acara tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments