Google search engine
HomeDemokrasiKetua Bawaslu RI, Rahmat Bagja : "Tak Ada Kotak Kosong Dalam Pilkada...

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja : “Tak Ada Kotak Kosong Dalam Pilkada di Banten”

Reportase : Bayu Sukma Kelana

SERANG – KABAREXPOSE.COM. |

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, SH, LL.M, menggelar acara Semarak Pengawasan di Alun-Alun Kota Serang, pada Sabtu (31/8/2024).

Dalam sambutannya, Bagja menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Bantem atau perwakilannya, Komari, Ali Faisal Ketua Bawaslu Provinsi, serta seluruh pimpinan Bawaslu Provinsi dan Forkopimda Banten yang hadir. Termasuk teman-teman dari Provinsi, Kabupaten, dan Kota, serta Panwas Kelurahan/Desa (PKD)

.

Bagja menyatakan, Bawaslu RI telah meluncurkan tiga tahapan penting dalam pengawasan Pemilu.yaitu, tahapan pendaftaran, kampanye dan pemungutan suara. Ia menekankan pentingnya keterlibatan Panwas Kelurahan/Desa (PKD) dalam proses pengawasan yang akan semakin intens menjelang tahapan kampanye.

Ia juga menyoroti beberapa daerah dengan persaingan calon kepala daerah yang ketat, seperti Kabupaten Pandeglang dengan lebih dari tiga calon dan Kota Tangerang dengan tiga pasangan calon. Bagja mengungkapkan, apresiasi karena tidak ada kotak kosong dalam Pilkada Banten tahun ini.

Bagja mengingatkan pentingnya pengalaman dari putusan MK terkait penghitungan ulang di Banten dan berharap hal serupa tidak terulang. Ia mengajak peserta untuk menikmati acara semarak dan hiburan yang telah disediakan sambil tetap fokus pada tugas pengawasan mereka.

“Selamat bertugas dan selamat mengawasi. Bersama rakyat, awasi pemilu. Bersama Bawaslu, tegakkan keadilan,” tutup Bagja.

Acara ini menjadi ajang penting untuk memperkuat koordinasi dan semangat dalam pengawasan pemilu di seluruh daerah kab/kota di Provinsi Banten.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments