Google search engine
HomeSosialBaznas Provinsi Banten Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu di Desa Petir

Baznas Provinsi Banten Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu di Desa Petir

Reportase : Tata Yongky.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Pemerintah Provinsi Banten bekerja sama dengan Pemerintah Desa Petir, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, menyerahkan kunci rumah program bedah rumah Berkah sebanyak satu unit melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Baznas Provinsi Banten tahun anggaran 2024.

Sementara itu,.proses pelaksanaan pembangunan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tersebut saat ini sudah selesai dilaksanakan di Kampung Pakem Masjid RT.02/RW.01 Desa Petir, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Dalam penyerahan kunci bedah rumah program Berkah yang digulirkan oleh Baznas Provinsi Banten itu diserahkan secara langsung secara simbolis kepada penerima program rehab rumah warga Kampung Pakem Masjid, Desa Petir,, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Udin, pada Jum”at (29/08/2024)

Warga penerima program rehab rumah Berkah warga Kampung Pakem Masjid, Desa Petir, Udin, mengungkapkan, dirinya merasa terharu dan sekaligus sujud syukur atas bantuan rehab rumah Berkah ini yang diserahkan oleh Baznas Provinsi Banten melalui Unit Pengumpulan Zakat.(UPZ) Baznas Provinsi Banten atas perhatian dan bantuan yang telah merehab rumah keluarga kami.

Dimana awalnya, lanjut Udin, rumah keluarga kami itu tidak layak huni. Akan tetapi, ekarang kami sekeluarga sudah bisa menikmati dengan nyaman rumah tersebut. Karena sudah dibantu oleh Pemprov Banten melalui Baznas Provinsi Banten.

Sementara itu, perwakilan Baznas Provinsi Banten, Dr. H. Tb. Achmad Faisal Abbas, M.Si, menjelaskan, sudah menjadi tugas dan kewajiban kami selaku Baznas Provinsi Banten untuk memberikan dan merespons terkait masalah masyarakat yang layak kami bantu..”Semoga apa yang sudah kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kasie Kesos Desa Petir, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Wawan, menyatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa membantu masyarakat yang tidak mampu. Sejak proses awal pengajuan sampai dengan selesainya pelaksanaan pembangunan rehab rumah program Berkah ini.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Provinsi Banten melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang telah membantu dan merespons keluhan masyarakat sampai terlaksananya pembangunan rumah ini. Semoga pogram rehab rumah ini akan membawa berkah,” bebernya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments