Google search engine
HomeKesehatanTim Medis (Mulai) Periksa Kesehatan Calon Kepala Daerah di Banten

Tim Medis (Mulai) Periksa Kesehatan Calon Kepala Daerah di Banten

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

SERANGKABAREXPOSE.COM |

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan dalam Pemilihan Pilkada Serentak di Provinsi Banten, dr. Habib Burahman, SpPD, FINASIM, memberikan wawancara eksklusif kepada wartawan, Yuyi Rohmatunisa, pada, Sabtu (31/08/2024) di Gedung Garuda Lantai 3 RSUD Provinsi Banten, mengenai proses pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah.

Tim medis memeriksa empat pasangan calon antara lain, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi (Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten), Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo (Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon), Ratu Rachmatu Zakiyah dan Najib Hamas (Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang), serta Syafrudin – Heriyanto Citra Buana (Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang). Pemeriksaan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dijadwalkan berlangsung hingga sekitar jam 18.00 WIB.

“Masih ada kesempatan bagi pasangan calon yang belum menjalani tes kesehatan,” ujar dr. Habib Burahman. “Untuk besok, 1 September 2024, terdapat lima pasangan calon kepala daerah yang akan menjalani pemeriksaan. Termasuk Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai calon gubernur dan Wakil gubernur Banten, serta pasangan calon dari Cilegon dan Kabupaten Lebak.” ujarnya.

Menurut PKPU Nomor 1090 Tahun 2024, calon kepala daerah harus memenuhi syarat fisik dan mental, serta bebas dari ketergantungan narkoba. Pemeriksaan melibatkan berbagai spesialis, termasuk dokter penyakit dalam, bedah, mata, urologi, ortopedi, neurologi, serta pemeriksaan psikologi dan psikiatri.

“Diharapkan pasangan calon kepala daerah dapat istirahat dengan cukup, berpuasa 8 jam sebelum pemeriksaan darah, serta dalam kondisi tubuh yang sehat dan bugar,” tambah dr. Burahman. Hasil pemeriksaan akan dibahas dalam rapat pleno dan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments