Google search engine
HomeDinamikaProf. Tine : “PKK Dorong Pemberdayaan Keluarga dan Pengentasan Stunting”

Prof. Tine : “PKK Dorong Pemberdayaan Keluarga dan Pengentasan Stunting”

Reportase : Yuyi Rohmatunisa.

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Prof. Dr. dr. Neng Tine Kartinah, M.Kes, menekankan pentingnya peran kader PKK dalam memberdayakan masyarakat dan keluarga di tingkat Provinsi Banten. Menurut ia,  PKK fokus pada peningkatan kesejahteraan keluarga melalui pendidikan, ekonomi, ketahanan pangan dan kesehatan.

Dalam acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di Halaman Pendopo Gubernur (KP3B) Kota Serang. pada Jum’at (23/08/2024), Prof. Tine mengungkapkan, PKK aktif memantau angka stunting dan memastikan data terkait terintegrasi dengan baik dalam aplikasi yang relevan. Tema tahun ini, “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” menegaskan sinergi antara kader PKK dan pemangku kebijakan untuk mencapai kesejahteraan keluarga di seluruh Indonesia.

PKK berperan sebagai motor penggerak dalam implementasi program pemerintah, berfokus pada sepuluh program pokok PKK yang meliputi pengamalan Pancasila, gotong -royong, serta pengembangan pangan, sandang, perumahan, pendidikan, kesehatan, koperasi, dan pelestarian lingkungan.

Sejak 2023, PKK telah aktif berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah, menangani stunting, memberikan bantuan sosial dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Selain itu, PKK juga menggelar produk unggulan daerah dan meningkatkan kapasitas kader melalui pelatihan online di seluruh Provinsi Banten.

“Dirgahayu PKK! Hidup dan Jayalah PKK!” seru Prof. Tine menutup sambutannya, mengharapkan PKK terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments