Google search engine
HomePendidikanDinas Perpustakaan dan Kearsipan Banten Tingkatkan Literasi Masyarakat Melalui Beragam Layanan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banten Tingkatkan Literasi Masyarakat Melalui Beragam Layanan

Reportase : Bagu Sukmq Kelana

Editor : Hairuzaman

Kota Serang – Kabarexpose.ccom |

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten, mempunyai beragam layanan inovatif untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat. Tiga layanan utama yang ditawarkan adalah Layanan Perpustakaan Umum, Layanan Perpustakaan Keliling dan Layanan Perpustakaan Digital. DPK juga menghadirkan Layanan Mobil Pintar yang menyediakan pemutaran film edukasi untuk masyarakat.

Kepala DPK Provinsi Banten, Usman Asshiddiqi Qohara, menjelaskan, Perpustakaan Umum tidak pernah sepi pengunjung, terutama oleh para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Untuk jam operasional dari pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB. Layanan Mobil Unit Perpustakaan Keliling telah menjangkau ratusan titik dengan memperluas akses literasi ke seluruh daerah di Provinsi Banten.

Selain itu, imbuh Usman, ada program Gerakan Banten Membaca guna meningkatkan minat baca di kalangan pelajar SMA/SMK melalui berbagai kegiatan di sekolah-sekolah dan promosi di media sosial seperti Instagram dan YouTube.

“Melalui upaya ini, DPK Banten berharap dapat mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat dengan akses informasi yang lebih baik lagi,” bebernya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments