Google search engine
HomeKhazanah31 Tahun Tak Menyurutkan Semangat Warga Sukamaju Membangun Masjid Al-Muhibbin

31 Tahun Tak Menyurutkan Semangat Warga Sukamaju Membangun Masjid Al-Muhibbin

Reportase : Tata Yongky.

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Masjid Jami Al-Muhibbin berdiri di atas tanah dengan luas 1350 M dan tinggi 27 M. Masjid Jami Al Muhibbin berdiri kokoh yang terletak di tengah-tengah pemukiman warga Kampung Bangkong Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, tak kunjung usai pengerjaannya pada Rabu (31/7/2024).

Dibangun pada tahun 1993 sampai kini tahun 2024, namun tak menyurutkan semangat warga Kampung Sukamaju untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut dengan berbekal anggaran swadaya masyarakat dan dari para donatur.

Ranta, selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami.Al-Muhibbin, saat dikonfirmasi wartawan, pada Jum’at (2/8/2024), menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Kampung Bangkong Sukamaju yang masih antusias mengerjakan pembangunan masjid.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kampung Bangkong Sukamaju yang masih antusias mengumpulkan anggaran dengan swadaya masyarakat serta mengerjakan pembangunan masjid dengan bergotong royong,” ucap Ranta.

“kami juga mengharapkan uluran tangan dari pemerintah daerah maupun pusat untuk membantu menyelesaikan renovasi kubah Masjid kami ini,” harap Ranta.

Ditempat yang sama, Ir, Juli Jajuli M,T.,M,Ars. selaku penggagas dan Arsitek Masjid Jami Al Muhibbin menambahkan, awal mula digagasnya pembangunan masjid tersebut saat shalat idul fitri. Dimana kapasitas madjid tidak memadai untuk menampung para jama’ah Masjid Jami Al Muhibbin.

“Awal mula ada gagasan untuk membangun Masjid ini dulu sewaktu shalat idul fitri yang mana masjid ini terlalu kecil untuk menampung para jama’ah. Jadi dari situlah awal mula perencanaan untuk membangun masjid ini,” papar Jajuli.

Sementara itu, Apipudin S,M,S selaku tokoh pemuda sekaligus Ketua Umum BPKM MMasjid Jami Al Muhibbin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Kampung Sukamaju maupun warga diluar Sukamaju dan para donatur.

Apipudin menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kampung Sukamaju maupun warga diluar Sukamaju dan para donatur, yang sudah berkontribusi menyumbangkan tenaga dan pikiran serta materinya untuk pembangunan Masjid Jami Al Muhibbin.

“Untuk pemerintah terkait baik Pemerintah Kabupaten Serang maupun Pemerintah Provinsi Banten, kami sangat berterima kasihm Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada alm Tb. Suandi yang sudah mengukuhkan Kampung Sukamaju, serta Jendral (Purn) Suhartono, yang sudah berkontribusi. Semoga keluarganya diberikan kesehatan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments