Google search engine
HomePendidikanDindik Kota Cilegon Gelar Hardiknas Bertajuk Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Dindik Kota Cilegon Gelar Hardiknas Bertajuk Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Reportase : Babay Suiah

Editor : Hairuzaman.

CILEGON – Kabarexpose.com |

Peringatan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) Perogram Inovasi ‘ Gerakan Sekole Maning Lur’ di apresiasi oleh Heldy Agustian di gelar dihalaman rumah Dinas walikota Cilegon pada hari kamis ( 4 Juli 2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Muspida Kota Cilegon, OPD, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Perwakilan Bank BJB, Camat, Setda Cilegon, Ketua BAZNAS, cabang bank BRI, BNI Cilegon, Asda I,Asda II, Ketua TPPPK Bunda Hanny Seviatry Heldy SE, Ketua PGRI Cilegon, H. Humaedi, PGRI kecamatan, Himpaudi, IGTKI, IGRA, PKBM, PLT Kepala PNF SKB Kota Cilegon.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Hj. Heni Anita Susila, M,Pd, mengatakan, dalam peringatan Hardiknas mengacu pada edaran menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi ( Kemendikbudristek) republik Indonesia nomor 1191/MPK.A/TU.02.03/2024 pada 22 April 2024 tentang pedoman peringatan Hardiknas 2024.menetapkan Hari Pendidikan Nasional digelar pada 2 Mei 2024, dan 2 Mei juga sebagai Hari Merdeka Belajar dengan tema ‘bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar ‘.

Lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni. pendidikan hal yang penting dalam kehidupan kita, terutama pendidikan di dalam keluarga sehari hari, pendidikan lingkungan pendidikan di sekolah tingkat PAUd, TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan tinggi.

“Kami berharap kepada masyarakat Kota Cilegon agar mendapatkan pendidikan teladan berbudi pekerti yang luhur dan mempunyai akhlak yang lebih baik dan mendapatkan prestasi yang tinggi ,” egas Heni.

“Menyinggung terkait PPDB di sekolah negeri dan swasta itu sama saja mutu pendidikannya. Untuk di pendidikan swasta lebih baik dan terjamin karena sekolah swasta juga mendapatkan dana BOS dari pemerintah pusat, dan kami juga berharap kepada siswa yang tidak diterima di sekolah negeri agar daftar ke sekolah swasta yang ada di kota Cilegon,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyatakan, pihaknya memberikan suport kepada Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang menggelar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pasalnya, di kota Cilegon ini sangat meningkat kesadaran dunia pendidikan untuk wali murid mendaftarkan sekolah anaknya baik di negeri dan swasta.

“Kami dari Pemkot Cilegon memberikan beasiswa penuh untuk dunia pendidikan jenjang perguruan tinggi negeri dan swasta,” ungkap Helldy.

(

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments